Hokben

Hoka Hoka Bento atau kadang disingkat Hokben adalah jaringan restoran waralaba makanan cepat saji yang menyajikan makanan Jepang yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Hingga kini, Hoka Hoka Bento memiliki 141 gerai yang tersebar di pulau Jawa dan Bali. Nama Hoka Hoka Bento sendiri berasal dari Bahasa Jepang yang berarti “bento panas”

Sejarah Hoka Hoka Bento

1985

Pada tanggal 18 April 1985, Hoka Hoka Bento pertama kali didirikan dibawah naungan PT. Eka Bogainti. Dengan restoran  pertama berlokasi di Kebun Kacang,  Jakarta. Hoka Hoka Bento menyajikan makanan jepang yang sehat, variatif, higienis, cepat saji dengan harga terjangkau serta suasana yang nyaman. Hal ini menjadikan Hoka Hoka Bento sebagai restoran dengan konsep “Japanese Fast Food” terbesar di Indonesia.
1990

Hoka Hoka Bento mengembangkan sayap ke Bandung dan sampai saat ini telah ada 17 store yang tersebar di seluruh kota Bandung.
2005

Hoka Hoka Bento membuka store pertama di Surabaya. Seiring dengan perjalanan waktu hingga saat ini sudah ada 13 store di Surabaya dan mulai tanggal 18 Juli 2008 Hoka Hoka Bento pertama dibuka di kota Malang.
2008

Tepatnya sampai dengan Juli 2008, selama kurun waktu 23 tahun, Hoka Hoka Bento telah tumbuh dan berkembang dengan menghadirkan 97 store yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Cilegon, Surabaya dan Malang .

2010
18 April, Hoka Hoka Bento genap berusia 25 tahun, dan pada tahun yang sama HokBen mengembangkan sayap ke Wilayah Jawa Tengah di beberapa kota seperti di Jogja 26 Mei 2010, Semarang 9 Juni 2010 & Solo 13 November 2010 dan juga wilayah Bali 16 November 2010.

Saat ini Hokben memiliki restoran  yang hanya difokuskan untuk layanan delivery, namanya adalah Hoka Hoka Bento Online.  Hokben memiliki website yang dapat diakses di www.hokahokabento.co.id , melalui website ini kita dapat melihat pilihan menu-menu yang tersedia.

Langkah Pertama :

Buat account untuk login sebagai konsumen hokben pesan antar online yang berguna untuk data konsumen secara online pesan antar .

1

Langkah kedua kita dapat memilih lokasi tempat kita berada dan memilih menu hokben sesuai dengan keinginan konsumen .

2

Langkah ketiga :  kita dapat memastikan dengan mengecek apa saja yang telah kita pesan .

3

Langkah keempat : kita mengisi form yang telah di sediakan demi kepentingan bersama dan memudahkan pada saat delivery .

5

Untuk suara konsumen ,hokben online juga membuat sarana agar para konsumen dapat memberikan kritik dan saran demi kemajuan hokben ke depannya .

4